Latest Post
Loading...

Oct 30, 2017

UPT Pendidikan Murung Pudak selenggarakan Lomba MIPA, Olahraga dan Seni 2017

 


Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing. Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini didasarkan pada kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO - International Physics Olympiad) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002.

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi bidang seni dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya. 
sedangkan  Lomba O2SN  diselenggarakan dalam rangka mencetak kader-kader atlit yang sportif dapat mengukir prestasi dibidang Olahraga.

Bertempat di SDN 1.2 Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak, Hari ini Selasa, 31 Oktober 2017 dilaksanakan Pembukaan Program/Kegiatan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreatifitas Siswa melalui seleksi Lomba Olympiade Sains Nasional ( OSN ), Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) dan Baca Tulis Qur’an ( BTQ ) se UPT IP kecamatan Murung Pudak. Acara dihadiri oleh Bapak H. Shopia elhadi, S.Ag., M.M.Pd. selaku Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Kepala UPT IP Kec. Murung Pudak, Syahril, S.Pd.Para Pengawas Pembina, Kepala Sekolah dan Guru Pendamping.

Dalam sambutannya, Bapak H. Shopia elhadi, S.Ag., M.M.Pd. menyampaikan Selamat kepada peserta yang mengikuti kegiatan OSN, Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN )  ini dan semoga sukses. Menurut beliau, Lomba ini akan menghasilkan siswa yang berprestasi dibidang Matematika, IPA, olahraga dan seni dan nantinya menjadi wakil Kecamatan di tingkat OSN, O2SN, FLS2N di Kabupaten Tabalong dan tingkat-tingkat seterusnya. Jadikan lomba sebagai motivasi untuk belajar lebih baik dan berprestasi.

Menurut H. Shopia Elhadi, bahwa Olimpiade Sains Nasional, olahraga dan seni ini diadakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Selanjutnya diinformasikan juga bahwa Lomba-lomba serupa bisa juga diadakan oleh organsiasi lain seperti Lomba Proyek Sains Adaro dan dari Kemdikbud juga ada lomba seperti tersebut.

Mengakhiri sambutannya, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, H. Shopia elhadi, S.Ag.,M.M.Pd. berkenan membuka kegiatan secara resmi, tandai dimulainya kegiatan.

salamguruindonesia.net



No comments:
Write komentar

Slider 2