Latest Post
Loading...

Oct 22, 2017

Bupati Tabalong buka Pelatihan 1000 Guru PAUD se Kalsel

 



Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, hari ini membuka pelatihan akbar guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se- Provinsi Kalimantan Selatan di Islamic Center Maburai Murung Pudak Kabupaten Tabalong, Rabu, 20 September 2017.

Pendidikan anak di usia dini merupakan hal yang sangat krusial bagi tumbuh kembangnya anak-anak Indonesia. Oleh karena itu, H. Anang Syakhfiani mengakui peranan penting guru-guru PAUD yang ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kunci pembangunan kecerdasan dan karakter itu berada pada usia emas 1 tahun sampai 12 tahun. Ibu-ibu dan bapak-bapak semuanya berada pada posisi yang sangat penting menentukan masa depan karena di sinilah anak-anak kita dididik," ujar Bupati di awal sambutannya.
Namun, ia mengingatkan bahwa dalam mendidik anak-anak kita, tak cukup hanya fokus pada kecerdasan semata. Kecerdasan itu memang diperlukan, tapi tentunya harus diimbangi dengan budi pekerti dan nilai-nilai karakter yang baik.
Pelatihan 1000 guru PAUD se Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan YABN bersama IHF selama 3 hari sejak tanggal 18 sampai 20 Oktober 2017 ,diharapkan mampu menghasilkan kapasitas guru yang berkarakter, Pasalnya pendidikan AUD merupakan pondasi utama dalam menghasilkan generasi muda berkualitas.

Bupati mengusulkan agar pembinaan PAUD berupa kegiatan ekonomi kreatif yg bisa menambah penghasilan guru PAUD Pada kenyataannya gaji guru PAUD lebih banyak dibebankan pada masyarakat.Gaji guru PAUD umumnya dibayar oleh sekolah,saat ini masih ada guru PAUD yang gajinya hanya Rp.100.000 perbulan
Kondisi tersebut perlu mendapat perhatian bersama,melalui kerjasama untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Diharapkan para guru PAUD mampu meraih kesejahteraan lebih baik.

Turut hadir mendampingi Bupati Tabalong dan Ibu Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong Hj. Syarifah Syifa Anang Sakhfiani, Ibu Rahmawati Megawangi Sofyan Djalil selaku Founder IHT, Pimpinan Adaro dan Undangan Kepala Dinas terkait.


---------------------------------------------------------------------------------
Foto Nurul Ismi.
Pendiri Indonesia Heritage Foundation, Ratna Megawangi

” Jadilah guru yang heboh ,ceria, bersemangat, nantinya bisa membuat lingkungan sekolah menjadi lingkungan yang dirindukan oleh anak dimana setiap kata kata guru yang berkarakter bisa tertanam pada anak anak,”


SALAMGURUINDONESIA.NET


No comments:
Write komentar

Slider 2