Latest Post
Loading...

Aug 28, 2017

SDIT An Nahl Kab. Tabalong laksanakan Peragaan Manasik Haji Anak

 

SDIT An Nahl, laksanakan Peragaan Manasik Haji Anak.
Pembangunan Karakter dimulai sejak Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar ( PAUD - SD ), dan landasan penekanan awal dari peletakan Karakter di usia tersebut dengan pendidikan Agama, baik melalui komunikasi verbal maupun nonverbal ( lisan, cerita-cerita inspiratif, tulisan, photo-photo dan lain-lain )

Salah satu media komunikasi yang bisa dikembangkan dalam membangun karakter anak bisa dilakukan dengan memperkenalkan Pendidikan Agama Islam melalui peragaan dan latihan Manasik Haji sejak dini.

sebagai salah satu bagian pembangunan Karakter anak, maka SD Islam Terpadu An Nahl Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong yang menyelenggarakan Peragaan Manasik Haji di Komplek Islamic Centre Kabupaten Tabalong, Rabu 30 Agustus 2017.
Kegiatan ini diikuti Siswa SDIT An Nahl Kelas 1 sd 3 yang berjumlah 260 orang bersama seluruh Ustadz-ustadzahnya dan didampingi orang tua/wali siswa.

Hadir dalam Pembukaan kegiatan ini, Bapak H. Shopia elhadi, S.Ag., M.M.Pd. Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong/Kabid Pembinaan SD, Bapak H. Surkati, S.Ag., M.Si, dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Murung Pudak, Bapak Syahril, S.Pd. 

Dalam sambutannya, Bapak H. Shopia elhadi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pihak SDIT An Nahl yang telah memprogramkan kegiatan Pembangunan Karakter Anak melalui Peragaan Manasik Haji bagi anak SD. Disampaikan beliau bahwa sejak tahun 2017 terdapat perubahan Struktur Organisasi Dinas Pendidikan Kabupaten Bidang Pembinaan Dasar yaitu adanya Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter. 

Adapun essensi dan manfaat dari kegiatan ini adalah penanaman karakter dan akhlak anak melalui kedisiplinan, kebersamaan, prilaku sopan-santun baik melalui perkataan maupun perbuatan yang digambarkan dari peragaan manasik haji sejak proses pembacaan Niat Haji, Wukuf, Mabit, melontar, thawaf, sa’i dan tahallul.

No comments:
Write komentar

Slider 2