Latest Post
Loading...

May 4, 2017

BAP Kalsel, laksanakan Pelatihan Calon Asesor PAUD PNF 2017

 



Bertempat di Fave Hotel Banjarbaru Kalimantan Selatan, Sebanyak 17 ( tujuh belas ) calon Asesor dari 7 ( tujuh ) kabupaten mengikuti pelatihan Calon Asesor dan bergabung dengan 20 Asesor Lama dalam Pelatihan Peningkatan Kompetensi. Kegiatan tersebut digelar oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD dan PNF) melalui Badan Akreditasi Provinsi Paud dan PNF Provinsi Kalsel, pada Hari Kamis sampai Minggu (4-7/5/2017).
Ketua Komisi Peningkatan Asesor H. Aniyoga, dalam Laporannya  mengungkapkan bahwa tujuan akhir pelatihan ini adalah menghasilkan calon Asesor BAN PAUD dan PNF di setiap wilayah Kab/Kota dan nantinya dapat bertugas dalam pelaksanaan akreditasi yang diajukan Lembaga atau satuan pendidikan di setiap kabupaten/kota.
“Untuk tahun 2017 melalui seleksi BAN PAUD dan PNF pusat ada penambahan sebanyak 17 Calon Asesor yang saat ini kita ikutkan dalam rangka rekruitmen Asesor Baru, selebihnya 20 Peserta sebagai mengikuti refreshing peningkatan Kompetensi,” kata Rifianto.
Dalam materinya Pelatihan ini yakni kompetensi kepribadian, sosial dan kompetensi Penilaian selain itu berbagai aspek kebijakan terkait dengan akreditasi PAUD dan PNF, terutama kebijakan akreditasi, mekanisme akreditasi, perangkat akreditasi PAUD, LKP dan PKBM, serta Kode Etik BAN PAUD dan PNF.
Sementara itu Ketua BAP Prov. Kalsel, Prof. DR. H. Ma’ruf Abdullah, SH.MM, sekaligus membuka kegiatan, dalam sambutannya,menyampaikan bahwa akreditasi adalah penilaian kelayakan sebuah lembaga Sebagai implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) No.13/2015 tentang Standar Nasional Pendidikan dan Permendikbud No.52/2015 tentang BAN PAUD dan PNF, oleh karena itu agar menghasilkan suatu satuan pendidikan yang layak dan bermutu, maka akan dilaksanakan seorang asesor yang berkompeten melalui seleksi yang dimulai dengan Seleksi Fortopolio calon asesor, dan dihasilkan calon asesor sebanyak 17 orang, kemudian dilatih pada kesempatan ini. Beberapa Materi Kegiatan ini akan disampaikan oleh Narasumber BAN PAUD PNF yaitu Bapak Prof. Yatim Riyanto dan Narasumber terpilih yaitu Drs. H. Aniyoga, Muhammad Sahid, SE., H. Shopia elhadi, S.Ag., M.M.Pd., dan Ibu Hj. Ita Yuliana, S.Pd., M.Pd. yang akan memandu langsung  kegiatan teori dan praktik.
Pada Sesi selanjutnya dilanjutkan dengan penjelasan teknis tentang penjadwalan oleh Panitia. Dan diakhiri dengan do’a.

Semoga menghasilkan Asesor yang berkompeten dan ASESOR SEJATI.

No comments:
Write komentar

Slider 2