Latest Post
Loading...

Jan 13, 2017

Pengumuman Status Akreditasi PAUD, LKP & PKBM Tahun 2016

 



Sahabat Pengelola PAUD, LKP dan PKBM seluruh Indonesia. 

Berikut ini Saya informasikan tentang Penyelenggaraan Akreditasi PAUD PNF Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh BAN PAUD PNF atau BAP PAUD PNF setiap Provinsi seluruh Indonesia telah berakhir. 

Akreditasi tersebut meliputi Lembaga atau Satuan Pendidikan yang terdiri dari PAUD ( TK, KB, TPA ) , kemudian Lembaga Kursus dan PKBM ( Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ).
Berdasarkan Informasi Skeretaris BAN PAUD PNF, Perdana Afif Luthfi, MT, bahwa pada tahun 2016 terdapat 5627 lembaga atau satuan pendidikan yang dilaksanakan akredtiasi dan akan diterbitkan sebanyak 34 hasil SK BAN PAUD PNF.

Perdana Afif juga menambahkan bagi Lembaga PAUD PNF yang sudah terakreditasi agar mencermati kembali Lampiran SK BAN PAUD PNF tersebut, sehingga jika terjadi kesalahan redaksi berupa tulisan agar segera melaporkan ke BAP PAUD PNF Provinsi masing-masing dengan
menyampaikan copy Ijin operasional yang berlaku, dalam waktu 3 hari sejak SK diumumkan.” ungkap Perdana Afif Luthfy yang disampaikan kepada jaringan media sosial agar diteruskan kepada seluruh satuan pendidikan yang mengajukan akreditasi.
Ditambahkan informasi bahwa minggu depan dijadwalkan akan diumumkan kembali 21 SK Hasil Akreditasi untuk 4004 Program dan Satuan PAUD dan PNF. Sehingga BAN PAUD dan PNF tahun 2016 menerbitkan total 55 SK Hasil Akreditasi (sejumlah tahapan akreditasi di 32 Provinsi) untuk 9631 Program dan Satuan PAUD dan PNF.
“Sertifikat Akreditasi akan mulai dicetak minggu depan dan ditargetkan pada bulan Februari 2017 sudah diterima di masing-masing BAP PAUD & PNF untuk didistribusikan ke Lembaga Terakreditasi,” tambah Perdana Afif Luthfy menutup informasi yang disampaikan dalam jaringan sosial media kepada kami.

Silakan klik link di sini untuk mengetahui Lembaga PAUD/LKP/PKBM yang terakreditasi.
Link : BAN PAUD PNF


Saya ucapkan SELAMAT TERAKREDITASI untuk Lembaga Satuan PAUD, LKP & PKBM, semoga semakin maju dan bermutu.
SALAM GURU INDONESIA

Sumber :
BAN PAUD PNF

No comments:
Write komentar

Slider 2