Latest Post
Loading...

May 10, 2016

Bupati Tabalong hadiri Pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kec. Muara Uya & Jaro

 



Guru merupakan salah satu profesi yang berperan dalam membentuk dan menentukan kualitas SDM di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan SDM berkualitas di masa yang akan datang, maka diperlukan guru yang berkualitas pula. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas guru adalah dengan meningkatkan kompetensinya.
Untuk melaksanakan tugasnya secara profesional, seorang guru tidak hanya memiliki kemampuan teknis edukatif, tetapi juga harus memiliki kepribadian yang dapat diandalkan sehingga menjadi sosok panutan bagi siswa, keluarga maupun masyarakat
Bertempat di Gedung Serbaguna Muara Uya, Hari ini Selasa, 10 Mei 2016 telah dilaksanakan Pelantikan Gabungan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Jaro Masa Bakti XXI Periode 2016-2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak H. Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong, Ketua PGRI Kabupaten Tabalong Bapak Drs. H. Erwan, SH,M.AP, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Bapak Drs. H. Marzuki Hakim, M.Si, Pengurus Daerah PGRI Kab. Tabalong, Camat Muara Uya dan undangan

Pelantikan dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh Guru-guru Gabungan SD, SMP, SMA dan SMK.
Dalam sambutannya, Bupati Tabalong selaku Dewan Penasihat PGRI Kabupaten Tabalong menyampaikan bahwa harapan masyarakat luas yang menginginkan tugas dan kinerja guru sekarang ini sangat kompleks dan dinamis yang menuntut adanya kompetensi dan kinerja yang tinggi. melalui PGRI diharapkan hal tersebut dapat digerakkan. PGRI sebagai wadah organisasi profesi merupakan salah satu potensi besar bagi untuk meningkatkan keprofesionalan guru dan PGRI sebagai wadah pemersatu dapat mewujudkan Solidaritas yang tinggi. Beliau juga menyatakan bahwa pada Pelantikan Pengurus PGRI ini menunjukan bahwa kepengurusan sudah diisi secara komfrehensif baik Guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK menandakan adanya dinamika dalam organisasi. Bahkan Bupati Tabalong menyatakan bahwa Beliau sebagai Bupati baru pertama kali menghadiri kegiatan Pelantikan PGRI ditingkat Cabang Kec. Muara Uya & Jaro.

Pelantikan Pengurus PGRI ini dilakukan oleh Ketua PGRI Kabupaten Tabalong Bapak Drs. H. Erwan, SH,MAP. Disaksikan oleh Camat Muara Uya dan Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya & Jaro. Ketua Terpilih Bapak Drs. Kasran, yang juga Kepala SMPN 1 Muara Uya, Wakil Ketua Bapak H. Rambat, S.Pd.,MM, Kepala SDN 1 Pulau Kuu, dan Bapak H. Nor effansyah, Kepala SDN 2 Pulau Kuu, sebagai Sekretaris. selanjutnya untuk Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Jaro yaitu Jaka Purwanta, S.Pd. dan sekretaris Suhaipi, S.Pd.MM.

Kegiatan diakhiri dengan Pembacaan do'a dari Perwakilan Kantor KUA.


Selamat untuk Pengurus Baru. Selamat menjalankan Amanah Mulia. 

No comments:
Write komentar

Slider 2