Latest Post
Loading...

May 13, 2016

Bupati Tabalong hadiri 4 ( empat ) kegiatan di Kec. Muara Uya & Jaro

 


Bupati Tabalong hadiri 4 ( empat ) kegiatan di Kec. Muara Uya & Jaro
1. Monitoring UN SMP di SMPN 1 di Kec. Muara Uya dan SMPN 1 Kec. Jaro
Pada pelaksanaan UN SMP hari ke-2, Selasa, 10 Mei 2016, Jam 08.45 pagi bertempat di SMPN 1 Muara Uya Kecamatan Muara Uya, Bupati Tabalong, Bapak H. Anang Syakhfiani berkenan mengunjungi pelaksanaan UN SMP. Bupati Tabalong didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Marzuki Hakim, M.Si, Ketua PGRI Kab. Tabalong Drs. H. Erwan, M.AP., yang juga Kepala BAPPEDA Kab. Tabalong, Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kec. Muara Uya & Jaro, H. Shopia elhadi, S.Ag., M.M.Pd. Beliau menyempatkan berkomunikasi dengan Kepala SMPN 1 Muara Uya, Drs. Kasran.
Kemudian, pada Jam 09.30 Bupati Tabalong dan Rombongan melanjutkan kunjungan monitoring UN ke SMPN 1 Kecamatan Jaro yang diterima oleh Kepala SMPN 1 Jaro Bapak Sisman, S.Pd. dan guru-guru SMPN 1 Jaro

2. Eksposes SMKN 1 Jaro
Setelah dari Kunjungan di SMPN 1 Jaro, Bupati Tabalong beserta rombongan menuju SMKN 1 Jaro untuk menghadiri Ekspose Pembukaan Jurusan Baru : Agribisnis Peternakan Ruminansia yang disampaikan oleh Ketua MKKS SMK se Banua Enam, Bapak Syam Indra Permana, S.Pt.,MM, yang juga Kepala SMKN 1 Murung Pudak bersama Kepala SMKN 1 Jaro Ibu Rita Herlina, M.Pd.
Acara eksposes juga bersamaan dengan Pengukuhan/Pelepasan Siswa Kelas Akhir SMKN 1 Jaro.
Dalam sambutannya, Bupati Tabalong mengharapkan agar SMKN 1 Jaro ini dapat menjadi salah satu SMKN Percontohan yang ada di Kabupaten Tabalong, khususnya di wilayah utara Kecamatan Jaro, karena menurut Beliau, Kec. Jaro potensi yang besar bidang Pertanian dan peternakan dan SMKN 1 Jaro merupakan SMKN yang membuka jurusan tersebut.

3. Pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kec. Muara Uya & Jaro,
Bertempat di Gedung Serbaguna Muara Uya, Hari ini Selasa, 10 Mei 2016 telah dilaksanakan Pelantikan Gabungan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Jaro Masa Bakti XXI Periode 2016-2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak H. Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong, Ketua PGRI Kabupaten Tabalong Bapak Drs. H. Erwan, SH,M.AP, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Bapak Drs. H. Marzuki Hakim, M.Si, Pengurus Daerah PGRI Kab. Tabalong, Camat Muara Uya dan undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong selaku Dewan Penasihat PGRI Kabupaten Tabalong menyampaikan bahwa harapan masyarakat luas yang menginginkan tugas dan kinerja guru sekarang ini sangat kompleks dan dinamis yang menuntut adanya kompetensi dan kinerja yang tinggi. melalui PGRI diharapkan hal tersebut dapat digerakkan. PGRI sebagai wadah organisasi profesi merupakan salah satu potensi besar bagi untuk meningkatkan keprofesionalan guru dan PGRI sebagai wadah pemersatu dapat mewujudkan Solidaritas yang tinggi.
Beliau juga menyatakan bahwa pada Pelantikan Pengurus PGRI ini menunjukan bahwa kepengurusan sudah diisi secara komfrehensif baik Guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK menandakan adanya dinamika dalam organisasi. Bahkan Bupati Tabalong menyatakan bahwa Beliau sebagai Bupati baru pertama kali menghadiri kegiatan Pelantikan PGRI ditingkat Cabang Kec. Muara Uya & Jaro.

Pelantikan Pengurus PGRI ini dilakukan oleh Ketua PGRI Kabupaten Tabalong Bapak Drs. H. Erwan, SH,MAP. Disaksikan oleh Camat Muara Uya dan Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya & Jaro, H. Shopia elhadi, S.Ag.,M.M.Pd.


Selamat untuk Pengurus Baru. Selamat menjalankan Amanah Mulia. 

No comments:
Write komentar

Slider 2