Latest Post
Loading...

Feb 16, 2016

Olah Raga dan Sportifitas Anak : O2SN Muara Uya & Jaro 2016

 







Mengajarkan dan menanamkan pentingnya sikap sportif pada anak-anak sejak dini, sangatlah penting. Sikap sportif dapat membantu mengembangkan karakter anak, memperkenalkan mereka dengan nilai-nilai semangat tim, serta mengajarkan mereka untuk rendah hati dalam kemenangan dan optimis dalam kekalahan.

Sportifitas adalah sebuah konsep yang menyiratkan kepatuhan terhadap aturan dan etiket yang berlaku dalam olahraga. Salah satu cara anak-anak belajar mengenai sikap sportifitas adalah dengan mengamati sikap dan perilaku orang dewasa dalam kehidupan mereka.
Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menanamkan sikap sportif pada anak, khususnya dalam olah raga.

Sebanyak 130 atlet yang menjadi peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dari 38 SD di Kecamatan Muara Uya & Jaro, ditambah dengan pendamping, wasit, dan sejumlah orang tua siswa yang turut mendampingi anak-anaknya berlaga, maka jumlahnya sekitar 200 orang,” ujar Panitia O2SN tingkat UPT Inspeksi Pendidikan Kec. Muara Uya, Bani, S.Pd. yang juga guru Olahraga SDN 1 Pulau Kuu.

Dikatakannya, O2SN SD digelar selama 2 hari, yakni 16 & 17 Fabruari 2016 bertempat di Halaman Lapangan sepak bola Muara Uya Depan Kantor Kecamatan Muara Uya dan Gedung serba guna Muara Uya. Dalam olimpiade ini terdapat 8 cabang olahraga (cabor) untuk jenjang SD Ke 8 cabor pada jenjang SD itu adalah atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, voli mini.

Menurut H. Shopia elhadi, S.Ag.,M.M.Pd. selaku Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya & Jaro bahwa Seleksi O2SN ini merupakan kader pembibitan atlet generasi yang akan datang yang dapat mengharumkan daerah pada penyelenggaraan O2SN ditingkat yang lebih tinggi ke depannya. Disamping itu, menurutnya bahwa, Sudah ada beberapa peserta O2SN utusan perwakilan dari Kecamatannya mewakili O2SN di tingkat Nasional seperti kemaren di Makassar. 
H. Shopia elhadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan Kepada ;
  1. Pengawas Pembina Olahraga.
  2. Seluruh Kepala Sekolah SD
  3. Guru Olahraga dan guru lain yang mendukung kegiatan seleksi O2SN ini

Dalam kesempatan itu juga, Kepala UPT meninjau pelaksanaan seleksi O2SN baik cabang atletik maupun cabang lainnya.


SELAMAT BERTANDING !!!...SEMOGA DAPAT MENCETAK SANG JUARA !!!

No comments:
Write komentar

Slider 2