Latest Post
Loading...

Feb 6, 2016

Konfercab Ke-XXI PGRI Kec. Jaro Tahun 2016 ( Hidup PGRI...!!! Hidup PGRI...!!! Solidaritas Yes...!!! )

 

Kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang demikian pesat sesuai dengan perkembangan dan kemajuan global menuntut adanya pro aktif dari setiap orang yang peduli terhadap perkembangan pendidikan.Guru dituntut untuk bersikap profesional sebagai pendidik apalagi dengan lahirnya Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi dan Kompetensi Guru yang menuntut guru untuk memiliki pendidikan relevan dengan yang diampunya,dan memiliki kompetensi antara lain : Kompetensi Pedagogik, Kepribadian, Profesional dan Sosial.
Guru sebagai Pribadi dengan Jabatan Profesi yang Mulia, maka guru dituntut untuk menguasai kompetensi : kepribadian, sosial, paedagogik, profesional, maka guru diharuskan untuk selalu menjaga kondisi tersebut.
Salah satu wadah organisasi pembinaan keprofesian guru adalah Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) yang menghimpun guru-guru di seluruh Indonesia. PGRI sebagai organisasi perjuangan, organisasi profesi dan organisasi ketenagakerjaan berperan aktif dalam pembinaan dan pengembangan profesi, pembangunan pendidikan dan ilmu pengetahuan, serta kemasyarakatan, Maka PGRI diharapkan dapat melaksanakan pembinaan guru menuju profesional, maju dan bermartabat. Dengan Organisasi PGRI dapat dihimpun potensi guru, dan meningkatkan rasa solidaritas yang tinggi.

Demikian hal ini disampaikan oleh Dewan Penasihat PGRI Cabang Jaro yang juga Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Jaro Bapak H. Shopia elhadi, S.Ag., M.M.Pd.., dalam sambutannya ketika menghadiri pertemuan Konferensi PGRI ke XX1 Cabang  Kecamatan Jaro yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 6 Februari 2016 di SMA Negeri Jaro. Konferensi PGRI Cabang Kecamatan Jaro diadakan dalam rangka pemilihan pengurus baru PGRI Cang Jaro periode 2015 – 2019.
Konferensi PGRI Cabang Kecamatan Jaro ini dihadiri oleh seluruh anggota PGRI yang terdiri dari Para guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK di Kecamatan Jaro yang berjumlah 150 orang, unsur Undangan Kapolsek, Danramil, Kepala UPT dan Perwakilan Pengurus PGRI Kabupaten Tabalong.

Berdasarkan hasil  pemungutan sura dari utusan setiap ranting, maka terbentuklah Pengurus PGRI Kecamatan Jaro sebagai berikut : Ketua ( F1 ) Jaka Purwanta, S.Pd., Wakil Ketua ( F2 ) Suhaipi, S.Pd.,M.M., dan sekretaris ( F3 ) Hj. Isnaini, S.Pd. kelengkapan pengurus berdasarkan rumusan Tim Formatur  ditambah dengan Bendahara Dita Riswati, S.Pd. dan sekretaris Bidang masing-masing.
Dengan mengucapkan Bismillaahirrahmaanirrahiim, Konferensi ke XX1 PGRI Cabang Kecamatan Jaro dibuka resmi oleh Penasihat PGRI Kecamatan Jaro yang juga sebagai Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Jaro Bapak H. Shopia elhadi, S.Ag., M.M.Pd..,

Hidup PGRI !!!
Hidup PGRI !!!
Solidaritas,,,Yes !!!




No comments:
Write komentar

Slider 2