Latest Post
Loading...

Jan 25, 2016

Pesan untuk Guru...( Catatan Pembentukan Pengurus KKG yang baru )

 


Kualitas hasil pendidikan sangat ditentukan oleh kualitas guru, karena guru dalam proses belajar mengajar tetap memegang peranan penting, posisi guru dalam proses belajar mengajar belum dapat digantikan dengan alat atau teknologi, teknologi merupakan alat bantu dalam proses belajar mengajar. Sebab dalam proses belajar mengajar lebih diutamakan unsur manusiawinya seperti sikap, nilai, perasaan, motivasi, kepribadian, karakter, kebiasaan, yang mendukung dan diharapkan dilaksanakan oleh siswa setelah proses belajar mengajar selesai.

Guru-guru harus mampu mengubah konsep diri mereka sebelum mereka dapat menimbulkan perubahan untuk keadaan yang lebih baik dalam konsep diri murid-murid mereka. Di dalam menerima diri mereka sendiri guru-guru akan lebih hangat dan mampu menerima keadaan murid, dan suasana yang mendukung, menyenangkan, agar dapat menghasilkan yang terbaik dari murid-murid mereka.

Guru sebagai Pribadi dengan Jabatan Profesi yang Mulia, maka guru dituntut untuk menguasai kompetensi : kepribadian, sosial, paedagogik, profesional, maka guru diharuskan untuk selalu menjaga kondisi tersebut. Salah satu wadah terdekat dalam rangka meningkatkan mutu guru adalah dengan Kegiatan KKG., Demikian pesan dan arahan ini, disampaikan oleh Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya & Jaro, Bapak H. Shopia elhadi, S.Ag., M.M.Pd., dalam arahannya ketika Pertemuan Kelompok Kerja Guru ( KKG ) Rayon 2 Muara Uya yang dilaksanakan pada Hari Senin 25 Januari 2016 bertempat di SDN 2 Pasar Batu. Selain itu, pesan Kepala UPT, agar setiap guru selalu memberikan teladan dan kedisiplinan di sekolah karena teladan guru dan disiplin akan menjadi panutan anak-anak.

Pertemuan KKG ini juga dihadiri oleh Pengawas Pembina KKG, Bapak H. Jamhir, S.Pd., Bapak Ahmad Sapawi, S.Pd. dalam kesempatan tersebut, Pengawas H. Jamhir memberikan informasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong tentang Pengajuan usul sertifikasi guru, sedangkan Pengawas Bapak Ahmad Spawi, S.Pd., memberikan informasi tentang Pembuatan SKP ( sasaran Kinerja Pengawai ) khususnya bagi guru.

Pada bagian akhir KKG diadakan Pemilihan Pengurus KKG yang baru secara terbuka dan akhirnya terpilih pengurus baru yaitu Ketua Bapak Syahrani, S.Pd., Sekretaris Bapak Fahmi, S.Pd.SD, Bendahara  Ibu Norjannah, S.Pd.SD dan beberapa anggota bidang masing-masing.
Pertemuan KKG diakhiri dengan Pembacaan do’a oleh Bapak Syahlan Rosidi, Guru SDN 2.3 Ribang.



No comments:
Write komentar

Slider 2