Latest Post
Loading...

Jan 27, 2016

Camat Muara Uya, Buka OSN SD Tingkat Kecamatan Muara Uya & Jaro

 

Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing. Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini didasarkan pada kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO - International Physics Olympiad) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002.

Olimpiade Sains Nasional diadakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Bertempat di Halaman SDN 1 Pulau Kuu Kecamatan Muara Uya, Hari ini Rabu 27 Januari 2016 dilaksanakan seleksi Lomba Olympiade Sains Nasional ( OSN ) SD Tingkat Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Jaro. Adapun jumlah peserta masing-masing sekolah diwakili oleh 3 orang Peserta Matematika dan 3 orang Peserta IPA.
Acara dihadiri oleh Camat Muara Uya Bapak Jirham Fauzi, S.Sos., Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Jaro, Bapak H. Shopia elhadi, S.Ag., M.M.Pd., Para Pengawas Pembina, Kepala Sekolah dan Guru Pendamping.

Dilaporkan oleh Panitia Penyelenggara OSN Tingkat Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Jaro, H. Rambat, S.Pd.,M.M yang juga Kepala SDN 1 Pulau Kuu, bahwa OSN ini menjadi agenda rutin Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong melalui Seleksi di Tingkat Wilayah UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Jaro, yang penting bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. OSN telah menjadi olimpiade yang meningkatkan pengetahuan sains di tingkat pelajar. Dia berharap agar OSN ini dalam penerapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
"OSN Dirancang untuk menyiapkan peserta didik terbaik untuk mengikuti olimpiade di tingkat Nasional bahkan sampai internasional," ujarnya di Halaman SDN 1 Pulau Kuu



Dalam sambutannya, Jirham Fauzi, Camat Muara Uya menyampaikan Selamat kepada peserta yang mengikuti kegiatan OSN ini dan semoga sukses. Menurut beliau, Lomba ini akan menghasilkan siswa yang berprestasi dibidang Matematika dan IPA dan nantinya menjadi wakil Kecamatan di tingkat OSN Kabupaten Tabalong dan tingkat-tingkat seterusnya. Jadikan lomba sebagai motivasi untuk belajar lebih baik dan berprestasi. Camat berharap agar para pelajar yang berprestasi dalam OSN dapat dibimbing dengan intens, sehingga para pelajar dapat meningkatkan kemajuan bangsa.
Kepada Kepala Sekolah dan Guru, Camat Muara Uya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangan dalam pendidikan. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Seleksi OSN ini dibuka oleh Camat Muara Uya.

Selamat Berjuang !

No comments:
Write komentar

Slider 2